RESUME
Komunikasi Dalam Organisasi
Makalah Kelompok 4
Komunikasi Dalam Organisasi
Makalah Kelompok 4
Komunikasi adalah alat atau media penngirim informasi,Komunikasi sangat di perlukan dalam suatu organisasi ,karena akan mempermudah untuk mencapai tujuan organasasi itu sendiri,Komunikasi itu sendiri dibagi menjadi 2 yaitu komunikasi verbal dan non verbal.Komunikasi Verbal adalah komunikasi yang di lakukan secara lisan sedangkan komunikasi non verbal adalah komunikasi yang terlihat dari raut muka dan intonasi suara nya.Kunci Utama dalam organisasi agar bisa berjalan dengan baik adalah dengan berkomunikasi di dalam organisasi
Pertanyaan :
1.Dalam organisasi pasti ada yang aktif dan pasif,bagaimana cara anatara komunikasi yang aktif dan pasif itu bisa menjadi lancar?
- Jawab :Dalam suatu organisasi itu kita harus melakukan musyawarah untuk bisa saling bertukar pikiran.Cara yang aktif tersebut merangkul yang pasif tersebut agar yang pasif itu bisa menjadi aktif.Salah satunya dengan membuat suatu event agar organisasi itu bisa saling berkerjasama
2.Jenis-jenis komunukasi yang paling efisien?
- Jawab :Jaringan saluran total,karena mereka berkomunikasi secara langsung tanpa adanya perantara
3.Sebutkan jaringan komunikasi yang paling efisien untuk diterapkan?
- Jawab :Jaringan saluran total,karena mereka berkomunikasi secara langsung tanpa adanya perantara
4.Cara memecahkan masalah hambatan komunikasi dalam organisasi?
- Jawab :Mengatasi dengan umpan balik,penerima harus mengetahui latar belakang nya dan susun informasi secara rinci
- Jawab :Dalam suatu organisasi harus bisa berkomunikasi dengan baik salah satu nya komunukasi antara atasan dengan bawahan.Kalau komunikasinya baik otomatis organisasi itu akan tetap eksis.
- Jawab :Contoh kasusnya ada salah satu perusahaan yang meminta atasan nya agar perusahaan nya maju kembali.Salah satu instansi IBM,instansi ini non aktif dalam produksi,ia meminta masukkan agar instansi itu bisa berdiri kembali menjadi aktif lagi
- Jawab :Didalam suatu organisasi pasti ada saja hambatannya.Faktor utama yang menghambat suatu komunikasi dalam organisasi yaitu faktor manusiawi dan faktor emosional
Tidak ada komentar:
Posting Komentar